Widget HTML Atas

Tips Sukses Prestasi: Cara Agar Kamu Tampil PeDe

Tips Sukses Prestasi: Cara Agar Kamu Tampil PeDe
PeDe
MajalahPost | Haii para sobat MajalahPost :D Kali ini kita akan ngebahas cara agar kamu tampil PeDe di depan kelas, nah bagi kamu yang ngerasa kurang PeDe yuuk mari disimakin tips-tips berikut ...

#1. RAPIKAN 'DIRI' KAMU
Jika kamu tidak rapi, maka apa yang kamu tampilkan pun jauh dari kerapian. Jika kamu rapi, kamu lebih percaya diri.

#2. PELIHARA 'MENTAL POSITIF'
Bahwa apa yang kamu lakukan berjalan dengan baik dan kamu juga akan baik-baik saja. Fokus pada sisi positif akan membuat kamu percaya diri.

#3. RASAKAN 'SITUASI POSITIF'
Dimana pun kamu, coba rasakan situasi positif di tempat tersebut. Rasakan bahwa orang-orang disekeliling kamu menyambut baik kamu, lingkungan juga tersenyum pada kamu.

#4. JANGAN 'MENUNDA'
Penundaan menimbulkan ketakutan. Semakin sering kamu menunda, ketakutan itu akan kian menggumpal dan pikiran kamu mulai mencari-cari alasan bahwa penundaan yang kamu lakukan itu benar. Semakin lama kamu menunda, semakin lama pula kamu membiarkan diri kamu tidak meningkatkan kualitas diri.

#5. KURANGI BILANG 'TAPI'
Mungkin kamu sering mengatakan kata tersebut. sebaiknya mulai sekarang kurangi mengatakan kata 'tapi'. Kata 'tapi' membuat kamu yang semula hendak maju, kembali mundur.

#6. TEMUKAN APA YANG KAMU TAKUTKAN DAN 'ACTION-KAN'
Kalau kamu takut berbicara di depan umum, ACTIONKAN itu. Kalau kamu takut menatap wajah orang lain, lakukan itu.

#7. 'INGAT MOMEN' KETIKA KAMU MERASA BEGITU PERCAYA DIRI
Coba ingat-ingat kapan kamu merasa begitu percaya diri dan bisa bicara dengan lancar. Ingat momen tersebut setiap kali kamu merasa didera kehilangan percaya diri. Rasa percaya diri kamu akan tumbuh dengan seketika.

#8. AWAS 'PENYAKIT PERFEKSIONIS'
Mencari kesempurnaan selain menyita banyak energi dan waktu, juga bisa mengikis habis rasa percaya diri. Sebab, misal saat kamu mengerjakan suatu pekerjaan yang menurut kamu tidak kunjung seperti harapan, lambat laun kamu akan meragukan kemampuan diri kamu. Hindari mencari kesempurnaan. Yang penting lakukan ACTION yang terbaik.

#9. 'LAKUKAN ACTION' DENGAN PENUH PERCAYA DIRI
Agar kamu percaya diri, kamu harus melakukan ACTION dengan percaya diri. Ketidakpercayaan diri seseorang bisa dilihat dari ACTION-nya. Demikian pula sebaliknya. Ketika kamu bertindak penuh percaya diri, orang-orang akan menilai kamu sebagai orang yang percaya diri. ACTION yang penuh percaya diri akan membuat kamu bertambah percaya diri.

Nah sobat, itulah beberapa tips dari kami agar kamu jadi orang yang lebih percaya diri kedepannya. Apakah sobat sudah mulai merasa percaya diri sekarang? Yaa.. mudah mudahan saja.

Mungkin ada dari kalian yang ingin menambahkan tips-tips yang berkenaan dengan tema postingan kali ini. Silahkan jangan ragu, tambahkan aja di kolom komentar dibawah ini, itu juga salah satu metode awal untuk mulai PeDe. hehehe.. :D

Sekian and Happy Reading...

By : Rifa Safira

No comments for "Tips Sukses Prestasi: Cara Agar Kamu Tampil PeDe"